Equipment and types of vechicles (motor carriers) #TM4-290917
EQUIPMENT
|
|
QUOTE
|
PEMAHAMAN
|
Many of the motor carrier service advantages emanate from the technical
features of the transportation vehicle. The high degree of flexibility, the
relatively smooth ride, and the small carrying capacity of the vehicle are
the unique characteristics that result in
greater
accessibility,capability,frequency of delivery and pickup, cargo safety, and
lower transit time.
|
· Banyak kelebihan layanan
jasa angkutan darat berasal dari fitur teknis kendaraan transportasi Tingkat
fleksibilitas yang tinggi, perjalanan yang relatif mulus, dan daya dukung
kendaraan kecil adalah karakteristik unik yang menghasilkan aksesibilitas,
kemampuan, frekuensi pengiriman dan penjemputan, keamanan kargo, dan waktu
transit lebih rendah.
|
·The other dimension of motor carrier equipment flexibility is the lack of
highway constraint. Unlike the railroad and water carriers, the motor carrier
is not constrained to providing service over a fixed railway or waterway. The
motor carrier can travel over the highway, paved or unpaved, servicing
virtually every conceivable consignee in the United States.There are,
however, gross vehicle weight and axle weight restrictions on vehicles while
traveling the highway system.
|
Dimensi
lain dari fleksibilitas peralatan pengakut motor
adalah kurangnya jalan raya. Berbeda dengan kereta api dan
pengangkut air, pembawa motor tidak terkendala untuk menyediakan layanan
melalui jalur kereta api atau jalur air tetap. layanan
jasa angkutan darat bisa bepergian melalui jalan raya, atau melaui jalur air, Namun, ada
bobot bobot kendaraan kotor dan berat gandar pada kendaraan saat bepergian
dengan sistem jalan raya.
|
TL and LTL carriers need to make two types of equipment decisions: type of
tractor (power) and type of trailer. In a TL operation, equipment positioning
at terminals is not as important as in an LTL operation. However, power must
be specified to be able to handle the size and length of the load, along with
the terrain over which it travels.
|
Pembawa truk muatan perlu membuat dua jenis keputusan peralatan: jenis traktor
/truck dan jenis trailer.
Dalam operasi TL, posisi peralatan di terminal adalah
tidak sepenting operasi LTL.
Namun, kekuatan harus ditentukan agar bisa
untuk menangani ukuran dan
panjang beban, bersama dengan medan yang dilaluinya.
|
·
Many different specifications for tractors can be used, including single axle
and twin axle, with different engine and drive train combinations. Decisions
regarding trailers include length (28 feet, 45 feet, 48 feet, 53 feet, and so
on) and trailer type (dry van,refrigerated, ragtop, container, flatbed, and
so forth). These decisions will be made inlight of market demands and the
type of carrier operation.
|
·
Banyak spesifikasi yang berbeda untuk traktor bisa digunakan, termasuk single
axle dan twin as roda, dengan kombinasi motor dan drive train yang berbeda.
Keputusan tentang trailer termasuk panjang (28 kaki, 45 kaki, 48 kaki, 53
kaki, dan sebagainya) dan jenis trailer (dry van,refrigerated, ragtop,
container, flatbed dan lain sebagainya).
Keputusan ini akan dibuat permintaan pasar dan jenis operasi pengangkut.
|
·
LTL carriers must make the same types of equipment decisions as TL carriers
alongwith deciding where to deploy this equipment. Similar to an airline
equipment decision,LTL carriers need to position certain types of equipment
at certain terminals. For example, city delivery vehicles and tractor–trailer
combinations (either 28-foot or 40-foot trailers) will be positioned at PUD
terminals, whereas line-haul trailers (usually 45, 48, or 53 feet) and
line-haul tractors (single or twin axle) will be assigned to breakbulks.
Compounding the LTL decision is the inclusion of 28-foot trailers (also
called pups, twins, or double bottoms) in the equipment decision. Having the
right mix of power and trailers at a particular terminal location determines
the ability to efficiently serve customers.
|
·
Penyedia LTL harus membuat jenis keputusan peralatan yang sama dengan
operator TL dengan memutuskan di mana untuk menggunakan peralatan ini. Mirip
dengan keputusan peralatan penerbangan,Penyedia LTL perlu memposisikan
beberapa jenis peralatan di terminal tertentu. Untuk Misalnya, kendaraan
pengantar kota dan kombinasi traktor-trailer (28 kaki atau lebih)Trailer 40
kaki) akan diposisikan di terminal PUD, sedangkan trailer jalur lurus
(biasanya45, 48, atau 53 kaki) dan traktor jarak dekat (poros tunggal atau
kembar). keputusan LTL adalah masuknya trailer 28 kaki (juga disebutanak
anjing, anak kembar, atau pantat ganda) dalam keputusan peralatan. Memiliki
campuran yang tepat dan trailer di lokasi terminal tertentu menentukan
kemampuan untuk secara efisien melayani pelanggan.
|
TYPES OF VEHICLES
|
|
Motor carrier vehicles are either line-haul or city vehicles. Line-haul
vehicles are used to haul freight long distances between cities. City
straight trucks are used within a city to provide pickup and delivery
service. On occasion, line-haul vehicles also will operate within a city, but
the line-haul vehicle is normally not very efficient when operated this way.
|
Kendaraan pengangkut kendaraan bermotor adalah kendaraan pengangkut barang
atau kendaraan kota. Kendaraan pengangkut jarak jauh antar kota. Truk
kota digunakan di dalam kota untuk disediakan layanan penjemputan dan
pengiriman. Terkadang, kendaraan pengangkut jarak jauh juga akan beroperasi
di dalam sebuah kota, namun kendaraan pengangkut barang biasanya tidak
terlalu efisien bila dioperasikan dengan cara ini.
|
Special Vehicles In addition to the line-haul and city vehicle classifications,
the following special vehicles are designed to meet special shipper needs:
- Dry
van: Standard trailer or straight truck with all sides enclosed
- Open
top: Trailer top is open to permit loading of odd-sized freight through
the top
-
Flatbed: Trailer has no top or sides; used extensively to haul steel
- Tank
trailer: Used to haul liquids such as petroleum products
-
Refrigerated vehicles: Cargo unit has controlled temperature
- High
cube: Cargo unit has drop-frame design or is higher than normal to
increase
cubic capacity
-
Special: Vehicle has a unique design to haul a special commodity, such as
liquefied
gas or automobiles
·
|
Kendaraan Khusus Selain klasifikasi jalur-tangkapan dan klasifikasi kendaraan
kota, berikut ini kendaraan khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan
pengirim khusus:
- Van kering: Trailer standar
atau truk lurus dengan semua sisi tertutup.
- Terbuka atas: Bagian atas
trailer terbuka untuk memungkinkan pemuatan muatan yang besar ke atas.
- Flatbed: Trailer tidak
memiliki bagian atas atau samping; digunakan secara luas untuk mengangkut
baja,kayu dan lain lain.
- Trailer tangki: Digunakan
untuk mengangkut cairan seperti produk minyak bumi dan air.
- Kendaraan pendingin: Unit
kargo memiliki pengendali suhu biasanya di gunakan untuk mengantar kan sayur,
ice cream dan lain-lain.
- High cube: Unit kargo
memiliki desain drop-frame atau lebih tinggi dari biasanya
meningkatkan kapasitas kubik
- Khusus: Kendaraan memiliki
desain unik untuk mengangkut produk khusus, seperti gas cair atau mobil.
|
referensi : supply chain management : a logistics prespektive
( John J. Coyle, C. John Langley, Brian Gibson, Robert A. Novack, Edward J.
Bardi) hal.172-173
Komentar
Posting Komentar