Pengetahuan Transportasi dan Logistik : #150917 TM2-Multimodal transport

MULTIMODAL TRANSPORTASI

oke sebelum kita membahas tentang multimodal transportasi kita membahas sedikit,apa sih transportasi itu?

transportasi adalah suatu kegiatan perpindah manusia/barang dari tempat asal ke tempat tujuan menggunakan alat transportasi(mobil,kereta,pesawat dan lain-lain).

ada beberapa jenis dari transportasi atau di sebut juga moda (jenis) terdiri atas:

1.udara
2.laut
3.darat
4.rel
5.pipa

A.Multimodal Transpotasi (MT)
    Multimodal transpotasi adalah angkutan barang dengan menggunakan 2 moda angkutan yang berbeda atas dasar satu kontrak sebagai dokumen multimoda ke suatu tempat.

    jadi menurut saya multimodal transportasi menurut saya adalah penggerakan barang dalam satu unit muatan atau kendaraan,multimodal transport digunakan pada kegiatan logistik.

B.Multimodal Transportasi Operator (MTO)
    Dalam MT convention 1980 pasal 1 ayat 2 dengan isi "operator angkutan multimoda berarti setiap orang yang atas namanya sendiri melalui orang lain yang bertindak atas namanya menyimpulkan sebuah kontrak transportasi multimoda dan yang bertndak sebagai kepala sekolah bukan sebagai agen atas nama pengirim barang atau dari operator yang berpartisipasi dalam oprasi transportasi multimoda dan yang bertanggung jawab ata kinerja kontrak"

   jadi menurut saya yang dimaksud dengan MTO adalah orang atas namanya sendiri atau diwakli orang lain yang bertindak sebagi pelaku yang melaksanakan kegiatan perpindahan barang menggunakan lebih dari 1 kendaraan.

referensi:
-multimodal convention 1980
-triadiptra.wordpress.com


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#TM10.jumat.011217. ECO-AIRPORT

#TM-9 JUMAT 241117 STRATEGI PEMBANGUNAN TRANSPORTASI LAUT

#TM5 LOGISTICS HISTORY